Sabtu, 30 Oktober 2010

ALL ABOUT STUDENTSITE

Diposting oleh putri marchela di 05.12
ALL ABOUT STUDENTSITE.GUNADARMA.AC.ID
Universitas Gunadarma dikukuhkan tepatnya pada tanggal 3 April tahun 1996, setelah melewati beberapa tahap. Sebelumnya Universitas Gunadarma adalah sebuah lembaga pendidikan komputer.
Universitas Gunadarma merupakan universitas yang segalanya berbasiskan komputer, semua mahasiswa walaupun bukan dari jurusan yang berhubungan dengan komputer, disini kita dituntut untuk bisa memahami tentang komputer beserta teknologi yang dimiliki, kita harus faham bagaimana menggunakan fasilitas internet, jangan sampai kita hanya bisa twitter-an saja atau facebook-an saja.
Studentsite merupakan salah satu nilai plus yang dimiliki oleh Universitas Gunadarma, kita telah mengetahui tentunya bahwa teknologi semakin canggih dan berkembang, kita pun tidak boleh sampai tertinggal.
Studentsite dapat kita akses dimana saja, tentunya dengan akses internet, melalui modem, wifi, hospot dan sebagainya.
Studentsite itu sendiri memiliki arti kata yang berarti situs mahasiswa. Dimana site tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa gunadarma yang tentunya masih aktif, tiap mahasiswa, memiliki studentsite masing-masing. Dengan studentsite, mempermudah mahasiswa untuk mencari dan mendapatkan berbagai informasi, entah itu informasi rangkuman nilai, jadwal kuliah, dafta mata kuliah, tugas kuliah, kalender kuliah, info seminar, dan masih banyak lagi manfaat dari studentsite tersebut.
Studentsite launching perdana pada 23 November 2006, setelah satu minggu disosialisasikan di Auditorium Universitas Gunadarma, lebih dari 500 mahasiswa yang telah mengakses situs ini.
Pada laman depan website studentsite adalah terdapat menu Home, akitvasi, kontak, FAQ, dan help.
Untuk dapat mengakses studentsite, sebelumnya mahasiswa berkaitan harus melakukan aktivasi, yaitu dengan cara mengklik icon aktivasi, lalu memasukkan NPM, tempat lahir, dan tanggal lahir, setelah itu dapat mengikuti petunjuk selanjutnya yang terdapat pada layar.
ID dan password yang digunakan pada studentsite juga memiliki fungsi lain, yaitu dapat digunakan pada saat kita mengakses UG Hotzone,Internet Lounge, Intergrated Lab, Career Center, E-Learning Center, dan lainnya.
Banyak sekali fitur-fitur atau menu-menu yang terdapat dalam studentsite, yaitu :
1. Home
2. VWWV News
3. BAAK News
4. Lecture Messages
5. Rangkuman Nilai
6. Jadwal Kuliah
7. Bebas Perpustakaan
8. Surat Keterangan
9. Info Absensi
10. Pendaftaran Lomba Blog
11. Info Seminar (UG Portfolio)
12. Tulisan (UG Portfolio)
13. Tugas (UG Portfolio)
14. Deposit Library
15. Warta Warga
16. Blog Komunitas Perbankan
17. Blog Komunitas Linux
18. Blog Komunitas Fotografi
19. Blog Komunitas Robotika
20. Addressbook
21. Calender
22. E-mail
23. Bookmarks
Dan masih banyak lagi fitur-fitur yang terdapat di dalam studentsite.
Sedikit saya akan menerangkan tentang kegunaan dari beberapa fitur diatas.
Contohnya saja, Lecture Messages, yang berisi tentang informasi tugas dari dosen, ataupun berisi tentang isi pesan yang ditujukan untuk mahasiswa yang bersangkutan.
Selain itu ada Address Book, disini kita dapat mengisi dengan alamat-alamat teman-teman atau orang-orang yang dianggap penting.
Lalu ada Calender, kita dapat membuat jadwal bagi kita sendiri, bisa diibaratkan sebagai agenda digital :-P.
Tuga (UG Portfolio), adalah tempat kita untuk mengumpulkan tugas yang bermata kuliah softskill.
Dari kelebihan yang telah dibahas, tentunya studentsite juga memiliki kekurangan, misalnya saja bila terlalu banyak user yang mengaktifkan studentsitenya, maka akan terjadi Over Capacity sehingga user yang lain tidak dapat mengakses studentsite, dan akan menjadi sangat “berbahaya” bila Over Capacity terjadi disaat kita akan memasukkan tugas ke Tugas (UG Portfolio) yang datelinenya adalah esoknya -___-.
Tetapi sejauh ini, manfaat studentsite cukup membantu bagi para mahasiswa gunadarma, karen dengan hanya mengakses internet (log in ke studentsite), kita sudah dapat mengetahui berbagai informasi yang ada di Universitas Gunadarma tanpa harus mendatangi langsung kampusnya dan menoleh ke mading, hehehe. (tetapi mading tetap penting juga ko )
Demikian artikel yang saya buat, mohon maaf apabila terdapat kesalahan, semoga artikel ini bdapat memberikan manfaat bagi para pembaca. Terima kasih.
Nama : Putri Marchela Pratiwi
NPM : 25210457
Kelas : 1-EB17
Website studentsite : www.studentsite.gunadarma.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar

 

princessputri's blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea