Kamis, 10 Oktober 2013

Perilaku dan Etika Orang Sekitar

Diposting oleh putri marchela di 19.36
Nama    : Putri Marchela Pratiwi
NPM     : 25210457
Kelas    : 4EB17

Tugas softskill minggu ke – 1

Minggu – 6 – oktober 2013

Seperti  biasanya kewajiban seorang anak di pagi hari terutama anak perempuan adalah membantu ibu, contohnya membersihkan rumah, mencuci baju dan kegiatan lainnya.

Hari minggu sudah sewajarnya diisi atau dihabiskan dengan keluarga, saya melihat banyak hal yang dapat dilakukan untuk menghabiskan hari minggu bersama keluarga. Contohnya saya melihat satu keluarga yang sarapan bersama, dan ada pula yang mendatangi pasar festival walaupun hanya sekedar melihat-lihat saja.

Tidak semua orang menggunakan hari minggunya dengan bersantai atau bermalas – malasan dirumah. Saya pun melihat beberapa diantaranya yang pergi bekerja ke kantor atau ke tempat kerja mereka.
Sebagian masyarakat sudah mulai membudayakan antre ternyata.

Senin – 7 – oktober – 2013

Senin pagi yang identik dengan dimulainya kesibukan. Tidak sedikit orang sudah sibuk berlalu – lalang padahal dapat dikatakan senin ini masih dibilang subuh, contohnya saya yang berangkat ke kampus dengan menggunakan angkutan umum. Angkutan umum kali ini dengan sopir yang ugal – ugalan dan sepertinya memang tidak mematuhi peraturan mengemudi yang baik, dan kemacetan mewarnai senin pagi.

Terjadi kecelakaan di jalan tol dan pihak jasa marga belum terlihat, memperparah kemacetan yang ada, menandakan penanganan yang tidak cepat tanggap.

Saya melihat pemungutan liar masih terjadi.

Masih banyak sekali pengamen jalanan, kira – kira mereka berumur 10 hingga 11 tahun, miris sekali melihatnya.

Sedikit banyak budaya on time alias tepat waktu mulai sering terlihat.

Selasa – 8 – oktober 2013

Terdapat mahasiswa yang terlambat datang ke kampus, kebiasaan yang kurang bagus.

Budaya membuang sampah pada tempatnya masih sulit untuk dibiasakan, masih saja ada yang membuang sampah sembarangan.

Dan masih ada pula yang menyebrang tidak pada zebra cross.

Rabu – 9 – oktober – 2013

Dipagi hari menuju kampus, saya menemukan beberapa pengendara bermotor yang mendengarkan lagu menggunakan headset ketika berkendara.

Selain itu juga pengendara beroda empat yang menyetir sembari menggunakan telepon genggamnya, tentu itu sangat berbahaya baik bagi si pengemudi itu sendiri dan orang lain.

Datang ke tempat kerja tidak tepat waktu bukan merupakan hal yang patut dicontoh, walaupun tidak ada yang mengawasi tetapi sifat disiplin dan tanggung jawab harus ditanam pada setiap pribadi.

Kamis – 10 – oktober – 2013

Setiap hal memang baik dilakukan dari hal yang kecil atau sederhana. Dimana pagi tadi saya menumpangi sebuah kendaraan umum yang dikemudikan seorang bapak dengan usia sekitar 30an, dia menyambut penumpangnya dengan sikap ramah.

Sepulang kegiatan dari kampus, kami hampir saja di serempet oleh seorang pengedara sepeda motor yang membawa kendaraannya dengan ugal – ugalan.

Jum’at – 11 – oktober – 2013

Senyum, sapa dan salam antar manusia saya lihat dan saya temukan di hari jumat pagi ini. Indonesia memang terkenal dengan sifat ramah tamah nya. J

Melihat anak dibawah umur yang merokok, seharusnya mereka tidak melakukan itu, banyak faktor yang membuat anak dibawah umur melakukan tindakan seperti itu salah satunya adalah faktor lingkungan dan kurangnya pengawasan dari orang tua.

Lagi – lagi ditemukan sopir angkutan umum yang mengemudi secara ugal – ugalan.


0 komentar:

Posting Komentar

 

princessputri's blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea